Berisi Pengetahuan, Artikel, Tutorial, dan Tips yang Bermanfaat dan Berguna.

Header Ads

Visitors

Followers

Friday, June 22, 2012

Profil Timnas Irlandia Euro 2012


Nama Irlandia tetap diperhitungkan sebagai lawan bertanding yang tangguh. Perjuangan mereka menggapai Euro 2012 tak mudah. Mereka lolos dari babak play off, dengan banyaknya permasalahan didalam dan diluar lapangan. Namun satu hal yang mereka miliki adalah daya juang tinggi untuk memenangkan pertandingan.
Dilatih oleh seorang Giovanni Trapattoni, Irlandia terbukti mampu berbicara banyak didaratan Eropa. Meskipun pada pendukung  Irlandia kerap mengejak strategi Mr. Trapp yang dinilai kaku dan lebih banyak bertahan. Bukan suatu hal yang aneh, jika mengingat asal negara Trapp yaitu Italia, dimana formasi bertahan ala Catenaccio hingga kini masih digunakan. Faktanya Mr. Trapp mampu membawa Irlandia kembali ke Piala Eropa.
Robbie Keane tetap akan menjadi tumpuan Irlandia untuk menjebol gawang lawan. Meskipun usia yang tak muda lagi, kontribusinya begitu besar bagi negaranya. Begitupun dengan penjaga jala Shay Given. Dirinya punya garansi khusu untuk mempertahan Irlandia menjadi lumbung gol. Pada Piala Eropa kali ini, Irlandia tetap membawa beberapa pemain lama yang masih bersinar di Liga Inggris.
Satu grup dengan Spanyol, Italia dan Kroasia membuat pasukan The Boys In Green, wajib punya resep khusus jika ingin membuat kejutan. Namun dengan barisan pemain yang rata-rata begitu keras kepala untuk memaksakan hasil pertandingan, Irlandia punya kans besar untuk mempermalukan semua rivalnya di grup ini.
 

0 comments:

Post a Comment