Berisi Pengetahuan, Artikel, Tutorial, dan Tips yang Bermanfaat dan Berguna.

Header Ads

Visitors

Followers

Friday, August 31, 2012

Drawing Liga Champion 2012-2013 Fase Grup


Drawing Liga Champion 2012-2013 Fase Grup - Setelah melalui babak kualifikasi hingga playoff, akhirnya 10 klub berhasil memastikan langkahnya menuju Fase Grup Liga Champions, melengkapi jumlah 32 klub yang menjadi totalnya. 32 klub terbaik Eropa ini kemudian akan bersaing memperebutkan trofi tertinggi sekaligus gelar klub terbaik Eropa. Tahun lalu sendiri sang juara jatuh kepada klub asal Inggris, Chelsea.

Dari 32 klub peserta, seluruhnya dibagi kedalam empat pot yang menandakan posisi unggulan dari klub tersebut. tiap pot berisi delapan klub, dimana pot 1 berarti merupakan delapan klub unggulan 1 di kejuaraan ini, pot 2 unggulan kedua, alias memiliki peringkat 9-16, dan begitu seterusnya.



Setiap klub yang berada di satu pot tidak akan mungkin berada di satu grup. Selain itu klub yang berasal dari Negara yang sama juga tidak akan berada di dalam satu grup yang sama. proses pengambilan undian akan dilakukan hari ini di markas UEFA, pada pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar pukul 24.00 WIB. Babak Final Liga Champions musim ini sendiri akan kembali dilangsungkan di Stadion Wembley, 25 Mei 2013.

Untuk fase grup kali ini menghasilkan sebuah grup neraka yang dihuni oleh 4 juara liga. Keempat klub tersebut adalah Real Madrid (juara liga Spanyol), Manchester City (juara liga Inggris), Ajax Amsterdam (juara liga Belanda), dan Borussia Dortmund (juara liga Jerman).
Hasil drawing selengkapnya:

Grup A: Porto, Dynamo Kiev, Paris Saint-Germain, Dinamo Zagreb

Grup B: Arsenal, Schalke, Olympiakos, Montpellier

Grup C: AC Milan, Zenit St. Petersburg, Anderlecht, Malaga

Grup D: Real Madrid, Manchester City, Ajax, Borussia Dortmund

Grup E: Chelsea, Shakhtar Donetsk, Juventus, Nordsjaelland

Grup F: Bayern Munich, Valencia, Lille, BATE Borisov

Grup G: Barcelona, Benfica, Spartak Moskow, Celtic

Grup H: Manchester United, Braga, Galatasaray, CFR Cluj

Terima kasih telah mengunjungi artikel drawing liga champions. semoga bermanfaat..... ^__^

0 comments:

Post a Comment